OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Motor CF Moto 650NK

Pabrikan otomotif asal China semakin lama semakin meninggalkan kesan “murahan” yang cukup lama melekat pada diri mereka. Walaupun dari segi harga ada banyak produk asal pabrikan China ini masih hadir dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Akan tetapi dari segi kualitas perlahan tapi pasti pabrikan asal China perlahan – lahan menyusul.

Salah satu pabrikan yang cukup diperhitungkan adalah CF Moto, yang merilis Naked Sporty Bike mereka bernama CF Moto 650NK. Seberapa baik memangnya performa dari CF Moto 650NK yang satu ini? Untuk memberikan kalian gambarannya di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai apa saja spesifikasi dari motor ini.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk menemukan jawabannya.

Desain Yang Terinspirasi Dari KTM Duke

Sumber Gambar: global.cfmoto.com

Jika kalian adalah penggemar Naked Sporty Bike, kalian mungkin akan melihat kesamaan antara CF Moto 650NK dengan motor KTM seri Duke. Tentu saja tidak sama persis karena kalian juga masih akan menemukan cukup banyak perbedaan diantara kedua sepeda motor ini. Motor CF Moto 650NK ini memiliki ukuran Panjang 83 inchi, Lebar 32 inchi dan juga Tinggi yang mencapai 39 inchi.

Kapasitas bahan bakar dari CF Moto 650NK ini sendiri mencapai 17 liter dan memiliki bobot hingga mencapai 206 kilogram. Desainnya yang ramping dan gagah membuatnya tidak hanya mencolok akan tetapi juga lincah saat kalian kendarai.

Chassis Dari CF Moto 650NK

Sumber Gambar: global.cfmoto.com

Untuk memberikan daya tahan yang baik dari pihak CF Moto menggunakan Baja Karbon untuk membuat bagian Chassis motor. Dengan chassis yang kuat membuat komponen – komponen CF Moto 650NK ini dapat menempel dengan sangat baik. Hal tersebut tentu saja membuat kalian dapat berkendara dengan tenang, bahkan dengan jarak tempuh yang jauh sekalipun.

CF Moto sendiri melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam merancang chassis CF Moto 650NK sehingga memberikan rasa tenang saat berkendara. Yang perlu diacungi jempol adalah mereka tidak menggunakan bahan berkualitas biasa untuk membuat berbagai komponen yang ada pada motor ini.

Ban Dan Sistem Suspensi CF Moto 650NK

Sumber Gambar: global.cfmoto.com

CF Moto 650NK menggunakan Velg yang dibuat dari Aluminium Alloy yang akan memberikan kalian daya tahan yang cukup baik. Velg akan dibalut ban berukuran 120/70 R17 pada bagian depan dan ban berukuran 160/60 R17 pada bagian belakang. Tidak hanya ban yang baik, akan tetapi CF Moto 650NK menggunakan sistem suspensi yang tidak kalah baiknya.

Pada bagian depan CF Moto 650NK menggunakan suspensi teleskopik dari KYB yang dapat diatur daya pantulnya. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspensi dari KYB juga yang dapat diatur daya pantul dan juga daya muatnya.

Komponen Pendukung CF Moto 650NK

Sumber Gambar:  ridenow.com

CF Moto 650NK menggunakan layar TFT berwarna dengan ukuran 5 inchi yang mana dapat kalian gunakan untuk berbagai macam hal. Kalian dapat melakukan berbagai macam penyesuaian dan juga dapat kalian gunakan untuk memantau kinerja dari motor ini. Jangan lupakan juga Aplikasi CFMoto Ride yang akan merekam data perjalanan kalian.

Selain itu aplikasi canggih ini juga berfungsi sebagai sistem anti maling karena dapat mengetahui lokasi motor kalian jika hilang. Pada bagian depan ada lampu dengan desain yang cukup agresif, yang mana akan menerangi perjalanan kalian pada malam hari. Ada juga lampu rem belakang yang cukup terang dengan dua lampu sein yang dapat kalian temukan pada bagian belakang.

Performa Dari CF Moto 650NK

Sumber Gambar: global.cfmoto.com

CF Moto 650NK menggunakan mesin DOHC empat tak dengan dua silinder in – line yang menggunakan sistem pendingin cairan. Mesin ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 649cc dan menghasilkan tenaga sebesar 60 Horsepower serta Torsi sekuat 57 Nm. Untuk transmisinya sendiri, CF Moto 650NK menggunakan Transmisi yang akan memberikan kalian enam percepatan.

Kalian dapat memacu CF Moto 650NK dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 180 kilometer per jam. Akselerasinya juga cukup baik karena kalian dapat mencapai 96 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari tiga detik atau 2,3 detik tepatnya.

Must Read