OUR NETWORK

Skuter Mewah Milik Piaggio, MP3 500 Business

Siapa yang tidak kenal dengan Piaggio? Induk perusahaan dari produsen Skuter ternama di dunia yang berasal dari Italia yaitu Vespa. Dari begitu banyaknya produk yang di rilis oleh Piaggio ada beberapa nama produk yang menjadi produk dengan harga yang cukup mahal.
Satu produk eksklusif yang dimiliki oleh Piaggio yang berada di pasaran adalah MP3 500 Business, sebuah skuter mewah yang harganya sendiri mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga sudah pasti skuter gahar yang satu ini memiliki target pasar yang sangat spesifik.

Skuter mewah dengan tiga roda ini memang merupakan salah satu andalan Piaggio untuk dikelas High – End, menjadi produk premium membuat skuter ini memiliki fitur yang sangat memanjakan para pengendaranya. Skuter MP3 500 Business ini sendiri memiliki kubikasi yang mencapai 500 cc.

Berikut akan kami berikan kelebihan apa saja dari Skuter mewah kebanggaan dari Piaggio.

1. Desain Yang Modern

Sumber Gambar : Instagram @piaggioindonesiaofficial

Skuter Piaggio MP3 500 Business sendiri merupakan sebuah big Scooter atau sebuah skuter berukuran besar, dan memiliki panjang 2.225 mm dengan lebar 800 mm. Dengan bodi yang begitu besar sudah pasti skuter mewah ini menawarkan bagasi yang luas yang bahkan bisa mengakomodasi hingga dua helm sekaligus.

Seperti yang kita tahu kalau Piaggio selalu mengedepankan desain yang modern untuk setiap produknya termasuk untuk skuter mewah MP3 500 Business. Semua ini bisa kalian lihat dari model lampu, kaca spion, hingga lekukan bodi tidak lupa juga dengan jok berukuran lebar untuk kenyamanan berkendara dalam durasi yang lama ditambah lagi berbagai teknologi canggih yang dibekali pada skuter mewah ini.

Selain itu ada pula fitur DRL ( Daytime Running Light ) dengan tujuah buah lampu LED yang hemat daya tidak hanya membuat anda lebih aman berkendara pada siang hari tetapi menambah keindahan skuter ini sendiri. Apalagi ditambah dengan pelindung angin yang dapat kalian atur ketinggiannya membuat tampilan skuter ini tambah modern.

2. Skuter Roda Tiga Pertama Yang Menggunakan ABS Dan ASR

Sumber Gambar : id.motor1.com

Saat pertama kali muncul skuter mewah milik Piaggio ini diklaim merupakan Skuter dengan tiga roda pertama yang menggunakan fitur ABS ( Anti Lock Braking Sistem ) dan juga ASR ( Anti – Slip Regulation ) untuk mencegah ban mengalami selip.

Dilengkapi dengan Disc Brake dua roda depan Piaggio MP3 500 Business menggunakan ban dengan ukuran ring 13 dan untuk ban belakang skuter mewah ini menggunakan ban dengan ukuran ring 14. Dengan jumlah ban sebanyak tiga buah ini membuat kalian tidak perlu menurunkan kaki saat sedang berhenti mau itu sedang berada di lampu merah atau berada di tempat parkir.

3. Dilengkapi Dengan Mesin Yang Garang

Sumber Gambar : cdn.motor1.com

Piaggio MP3 500 Business dilengkapi dengan mesin yang sangat garang. Dipersenjatai dengan mesin 500 cc single – cylinder dengan empat langkah dan empat katup serta didukung dengan sistem pendingin cair. Mesin garang ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,5 kW di 7.250 rpm dan torsi maksimal 45.5 Nm di 5.000 rpm.

Selain itu juga Piaggio MP3 500 Business juga menggunakan transmisi CVT otomatis. Yang membuat kalian bisa memiliki dua mode berkendara yang berbeda Yaitu STD dan juga ECO. Untuk Mode ECO itu kurang lebih sama dengan yang diaplikasikan pada kendaraan roda dua atau roda empat lainnya dengan fungsi membuat kalian menghemat konsumsi bahan bakar.

Dengan fitur bernama PMP ( Piaggio Multimedia Platform ) membuat kalian bisa menghubungkan smartphone kalian mau itu yang berbasis Android ataupun iOS, jadi dengan fitur ini layar smartphone kalian akan menjadi speedometer. Jadi kalian akan mendapatkan berbagai macam informasi yang biasa kalian dapatkan pada layar speedometer ditambah lagi kalian akan mendapatkan informasi rute perjalanan hingga lokasi pom bensin terdekat.

Seperti yang sudah di ungkapkan diatas kalau Piaggio MP3 500 Business ini memiliki target pasar yang cukup segmented, sehingga tidak heran kalau harga dari skuter ini cukup mahal. Bagi kalian yang ingin memiliki skuter yang satu ini kalian harus menyediakan dana sebesar Rp. 280 juta – an.

Must Read