OUR NETWORK

Tips Untuk Menjual Motor Bekas Kalian

Siapa coba yang tidak ingin mengendarai motor yang masih baru akan tetapi ketika kalian sudah memiliki motor tentu kalian ingin menjual motor bekas kalian juga sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan banyak biaya perawatan. Akan tetapi menjual motor bekas itu cukup tricky dan memerlukan beberapa persiapan yang harus kalian lakukan agar motor bekas kalian terjual dengan cepat dan dengan harga yang oke.

Buat kalian yang ingin menjual motor bekas kalian akan kami bantu dengan memberikan beberapa tips yang bisa kalian gunakan agar kalian dapat menjual motor bekas tersebut dengan lebih cepat dan juga dengan harga yang oke. Jadi buat kalian yang penasaran, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Pastikan Jika Surat – Surat Motor Kalian Lengkap

Sumber Gambar: dedlee30.blogspot.com

Surat – surat motor kalian merupakan hal yang cukup menentukan ketika kalian ingin menjual motor bekas kalian entah itu agar cepat laku atau agar dapat kalian jual dengan harga yang oke. Surat – surat yang kami maksud adalah tentu saja BPKB dan juga STNK yang memang sangat penting untuk sebuah motor dan cukup menentukan ketika kalian hendak menjual motor kalian ini.

Tanpa BPKB motor kalian akan sangat sulit untuk laku karena banyak orang yang akan mengira jika motor ini bukanlah milik kalian atau kasarnya “Curian” sehingga orang enggan membelinya karena tentu takut bermasalah nantinya. Sedangkan STNK itu digunakan ketika kalian ingin mengurus pajak tahunan yang tentu saja akan kalian perlukan karena kalian pasti tidak ingin mengendarai sebuah motor dengan pajak yang sudah mati bukan?

Mengecek dan Memperbaiki Kondisi Motor

Sumber Gambar: otomotif.tempo.co

Agar motor kalian lebih cepat laku kalian harus pastikan motor kalian dalam kondisi yang baik untuk itu sebelum menjual motor kalian ada baiknya jika kalian mengecek kembali kondisi motor kalian dan jika bermasalah segera kalain perbaiki. Dengan kondisi yang baik selain motor kalian akan menarik pelanggan sehingga dapat dijual dengan cepat harganya sendiri tidak akan jatuh – jatuh banget.

Apalagi dengan kondisi motor yang sudah baik akan mengurangi komplain kepada kalian ketika motor sudah kalian jual dan sampai ke tangan pemilik barunya, sehingga mengecek dan memperbaiki motor sebelum kalian jual sangatlah penting.

Jual Di Platform Yang Tepat

Sumber Gambar: koinworks.com

Tidak seperti dahulu ketika kalian ingin menjual motor kalian, kalian harus ke Showroom atau menjualnya sendiri sehingga cukup repot ketika ingin menjual motor bekas kalian akan tetapi sekarang sudah banyak platform yang sudah dapat kalian gunakan. Akan tetapi dengan banyaknya platform juga akan membuat kalian cukup pusing karena kalian harus memilih untuk menjual motor kalian pada platform yang tepat.

Dengan memilih sebuah platform yang tepat entah itu online maupun offline membuat kalian dapat menjual motor bekas kalian dengan lebih cepat dan mungkin juga dapat kalian jual dengan harga yang oke sehingga tidak jatuh banget harganya. Jadi jika kalian memang ingin menjual motor bekas kalian, kalian bisa mencari platform yang tepat jauh – jauh hari sebelum kalian “memasarkan” motor kalian.

Memilih Harga Yang Kompetitif

Sumber Gambar: glints.com

Salah satu faktor penting ketika kalian ingin menjual motor bekas kalian adalah harga, dengan harga yang kompetitif maka motor bekas kalian ini mungkin dapat laku dengan cepat karena banyak yang akan tertarik. Jika kalian ingin menjual motor kalian dengan sangat cepat maka menurunkan harga kalian sedikit di bawah pasaran mungkin dapat membantu kalian dan bisa kalian coba.

Untuk melakukan hal tersebut kalian sebelumnya harus melakukan riset mengenai pasaran motor bekas yang ada di kota kalian karena tentu saja harga motor bekas sangat bervariasi dan dapat berbeda – beda untuk masing – masing kota.

Iklankan Motor Bekas Kalian Di Waktu Yang Tepat

Kalian juga dapat mengiklankan motor bekas kalian sehingga dapat laku dengan cepat akan tetapi harus diiklankan pada platform dan juga waktu yang tepat sehingga akan lebih banyak yang menanggapi iklan kalian tersebut.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kalian coba lakukan ketika kalian sedang ingin menjual motor bekas kalian dan menggantinya dengan motor yang lebih baru lagi.

Must Read