OUR NETWORK

Reviews : Xiaomi Mi M365 E–Scooter

Pernah gak sih kalian ketika mau jalan keluar sekedar ke warung misalnya, malas untuk mengeluarkan motor. Karena menurut kalian jaraknya terlalu dekat untuk naik motor tapi kalian juga merasa terlalu jauh kalau jalan kaki. Memang agak dilema sih, tapi sebenarnya bisa kalian atasi dengan sebuah skuter listrik. Dengan sebuah skuter listrik kalian bisa dengan santai ke warung karena tidak perlu jalan kaki dan mengeluarkannya juga tidak ribet.

Nah untuk pilihan dari skuter listrik juga sudah banyak dan bervariasi hingga berbagai merek, mau dari yang tidak pernah kalian dengar hingga merek – merek ternama. Kalau ada satu skuter listrik yang perlu kalian perhatikan adalah skuter listrik dari Xiaomi. Dan Xiaomi Mi M365 adalah salah satu pilihan yang bisa kalian gunakan, baik buat berjalan – jalan santai ataupun menjadikannya sebagai perantara antar moda angkutan umum. Misalnya kalian mau berganti stasiun kereta api ataupun terminal Bus Way.

Sebagai referensi kalian, akan kami bahas apa saja kelebihan dari skuter listrik Xiaomi Mi 365 ini.

Performa Kecepatan Dan Juga Akselerasi

Sumber Gambar : @alicdn.com

Xiaomi Mi M365 memiliki kecepatan tertinggi yang cukup baik, skuter listrik ini dapat melaju dengan kecepatan tertinggi sampai 27 kilometer per jam, kecepatan yang cukup mengingat kalau ini adalah sebuah skuter listrik. Buat kalian yang sering melewati daerah atau tempat – tempat yang memiliki permukaan jalan agak miring kalian tidak perlu takut ketika mengendarai skuter listrik ini.

Xiaomi Mi M365 ini dapat melewati jalan menanjak dengan tingkat kemiringan 10 persen tidak itu saja, kalian dapat mengendarai dengan kecepatan yang tidak jelek – jelek amat yaitu 10,5 kilometer per jam dan hanya perlu waktu sekitar 20 detik untuk menempuh jarak sejauh 60 meter. Semua itu dengan catatan kalau berat badan kalian berada di bawah 75 kilogram ya.

Xiaomi Mi M365 ini ditenagai oleh motor listrik DC Brushless yang mengeluarkan output daya 250 watt dan dengan output puncak 500 watt, kalian bisa berakselerasi dari 0 hingga 24 kilometer per jam dalam waktu yang cukup singkat yaitu 6,5 detik. Akselerasi yang beberapa detik lebih cepat dibandingkan dengan skuter listrik yang ada pada kelas yang sama.

Sistem Pengereman

Sumber Gambar : @bukalapak.com

Xiaomi Mi 365 ini juga sangat memperhatikan keselamatan penggunanya sehingga melengkapi skuter listrik ini dengan sistem pengereman yang cukup baik. Skuter listrik ini dilengkapi dengan rem regeneratif di depan dan juga rem cakram di belakang. Kombinasi ini sudah pasti adalah kombinasi yang sangat baik karena tidak hanya skuter listrik ini memiliki pengereman yang pakem, akan tetapi juga bisa mendapatkan daya kembali ketika melakukan pengereman.

Desain Konstruksi Xiaomi Mi 365 E – Scooter

Sumber Gambar : @alicdn.com

Kalau mau dibilang Xiaomi Mi 365 bisa dikatakan merupakan skuter listrik yang dibuat dengan sangat memperhatikan detail – detail kecil. Skuter ini tidak hanya dirancang dengan baik akan tetapi juga dipikirkan bagaimana caranya agar perancangannya efektif sehingga tidak membuat sesuatu yang sia – sia. Skuter listrik ini sendiri dibuat menggunakan bahan material yang cukup bagus sehingga kalian tidak akan mendengar suara decitan ataupun kerincingan pada skuter listrik ini.

Semua sambungan rangka dan juga bingkai dilas dengan baik dan kabel – kabel juga ditata dengan sangat baik juga, dilengkapi dengan pegangan tangan dari bahan karet membuat kalian dapat dengan nyaman menggenggamnya. Mekanisme pelipatannya juga sangat baik dan tidak ada masalah jika skuter dalam keadaan tegak lurus. 

Untuk ban sendiri Xiaomi Mi 365 menggunakan sepasang ban Pneumatik atau ban yang berisi udara dengan ukuran 21,6 centimeter. Ada kelebihan dan kekurangan ketika kalian menggunakan ban Pneumatik ini, dengan ban yang terisi udara akan lebih rentan mengalami kempes sedangkan kelebihannya dapat memberikan traksi yang lebih.

Xiaomi Mi 365 memang tidak memiliki suspense akan tetapi tertolong karena memiliki ban berisi udara, karena kalian akan merasa lebih nyaman dan empuk.

Nah itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 365 ini, buat kalian yang ingin mencoba sebuah skuter listrik rasa – rasanya skuter listrik yang satu ini bisa jadi pilihan yang bagus buat kalian.

Must Read