OUR NETWORK

Skuter Listrik Terbaik Tahun 2021

Skuter listrik yang awalnya hanya menjadi alat rekreasi sepertinya semakin mendapatkan apresiasi lebih oleh masyarakat, terbukti dengan semakin banyaknya pengguna skuter listrik ini sendiri. Skuter sendiri sekarang tidak hanya digunakan sebagai alat rekreasi banyak sudah penggunanya menggunakan alat ini sebagai alat transportasi. Terutama bagi mereka yang hendak pergi menempuh jarak yang agak “nanggung” yang dimana mau berjalan kaki kejauhan tapi menggunakan kendaraan bermotor terlalu dekat.

Dengan permintaan pasar yang semakin membludak maka semakin banyak pula produsen – produsen skuter listrik ini. Nah, berikut akan kami berikan daftar Skuter – skuter listrik terbaik pada tahun 2021 ini agar bisa menjadi referensi kalian, apabila kalian ingin membeli Skuter listrik.

1. TaffSport Skuter Elektrik Folding

Sumber Gambar : @shopee.co.id

Diproduksi oleh TaffSport yang merupakan salah satu produsen peralatan olahraga dan kegiatan Outdoor terlengkap di Indonesia. TaffSport sendiri merupakan Sub – Brand dari Taffware yang sudah ada sejak tahun 2019. Skuter listrik yang satu ini sudah mempunyai performa yang mumpuni dan juga dilengkapi dengan beberapa teknologi yang juga sudah cukup bagus jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan.

Skuter TaffSport ini sendiri dibanderol dengan harga kurang dari Rp. 3.000.0000. Performa dari skuter listrik ini juga sudah bagus dilengkapi dengan motor listrik yang bisa mencapai kecepatan hingga 20 kilometer per jam dan dapat menempuh jarak 20 -30 kilometer hanya dalam dua jam pengisian daya.

Skuter listrik ini masuk kedalam kategori kelas menengah / bawah yang merupakan penyambung antar moda transportasi dan tidak disarankan untuk dijadikan pengganti kendaraan utama.

2. Xiaomi Mijia M365 Pro

Sumber Gambar : @shopee.co.id

Xiaomi Mijia M365 Pro dari namanya saja kalian pasti sudah mendapatkan gambaran perusahaan yang memproduksi skuter listrik yang satu ini. Xiaomi Mijia M365 Pro dibanderol harga dikisaran antara tiga juta hingga 6 juta. Kelebihan dari skuter listrik yang satu ini sudah pasti berhubungan dengan smartphone. Xiaomi Mijia M365 Pro ini dapat dihubungkan langsung dengan aplikasi ponsel yang dimana kalian dapat mengotak – atik firmwarenya sendiri sesuatu yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya dalam kelas yang sama.

Untuk performa Xiaomi Mijia M365 Pro masuk kedalam kategori menengah / bawah yang artinya digunakan sebagai penghubung antar moda transportasi umum seperti Busway atau Kereta Api ( MRT ). Dengan dinamo motor sekuat 300 watt dengan tenaga puncak 600 watt membuat skuter ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 25 kilometer per jam. Kemudian dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 12.800 mAh membuat Xiaomi Mijia M365 Pro dapat menempuh total jarak sejauh 45 kilometer.

3. Dualtron Mini

Sumber Gambar : electricbikesplus.co.nz

Sesuai dengan namanya skuter listrik yang diproduksi Mini Motors ini memang memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan skuter listrik yang ada di kelas yang sama, skuter ini pun hanya dilengkapi dengan satu dynamo saja. Tapi tunggu dulu, jangan biarkan penampilan dan dinamo motornya yang hanya satu ya. Karena Dualtron Mini ini sendiri sangat populer di kelasnya karena dirancang dengan sangat baik, sangat kokoh dan memiliki performa yang sangat bagus.

Bayangkan saja Dualtron Mini ini dapat melaju hingga 45 kilometer per jam yang membuat kalian tidak bermasalah ketika melewati jalan yang menanjak. Dalam sekali pengisian daya skuter listrik ini bisa menempuh jarak hingga 55 kilometer tergantung dari berat si pengendara. Untuk harga sendiri Dualtron Mini dijual dengan kisaran harga antara enak juta hingga 10 juta.

4. Dualtron X2

Sumber Gambar : Instagram @frankiw1979

Dengan harga yang cukup tinggi dengan kisaran di atas 50 juta rupiah Dualtron X2 memang menawarkan sensasi mengendarai Skuter listrik yang cukup berbeda dengan skuter listrik lainnya. Dengan kecepatan maksimal hampir mencapai 100 kilometer per jam membuat Dualtron X2 ini memiliki kecepatan yang melebihi beberapa motor listrik yang ada.

Untuk baterai dalam sekali pengisian daya scooter Dualtron X2 ini dapat menempuh jarak hingga 144 kilometer dengan catatan berat badan si pengendara tidak melebihi 70 kilogram. Dalam sekali pengisian daya baterai Dualtron X2 ini membutuhkan waktu hingga delapan jam tetapi apabila kalian menggunakan mode Fast Charger hanya akan membutuhkan waktu lima sampai enam jam saja.

Kesimpulannya bagi kalian yang tidak menganggap kalau uang adalah masalah Dualtron X2 ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kalian.

Must Read