OUR NETWORK

Review CR – V, Mobil SUV Terbaik Dari Honda

Honda sepertinya bukanlah brand asing yang asing lagi, ada cukup banyak orang yang menggunakan produk dari pabrikan asal Jepang ini untuk melakukan kegiatannya sehari – hari dan kalian mungkin salah satunya. Khusus mobil, Honda sendiri sudah mengeluarkan begitu banyak produk dengan berbagai macam model tapi jika bicara soal SUV sepertinya banyak yang setuju jika CR – V adalah mobil SUV terbaik yang mereka miliki.

Walaupun CR – V tidak dilengkapi dengan desain yang mencolok akan tetapi dari segi performa rasanya mobil SUV ini tidak akan kalah dengan para kompetitornya yang lain dan bahkan pada beberapa kasus CR – V lebih unggul dibandingkan para kompetitornya. Bagian interiornya cukup luas sehingga dapat kalian tempati dengan nyaman, walaupun kalian berkendara dengan waktu lama perjalanan kalian tetap akan nyaman.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil SUV terbaik yang dimiliki oleh Honda ini sehingga kalian tahu apa yang kalian dapatkan saat memutuskan untuk membeli mobil SUV ini. Untuk itu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas sehingga kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik performa dari mobil SUV CR – V ini.

Desain Eksterior Dari CR – V

Honda Indonesia Image
Sumber Gambar: honda-indonesia

Mobil SUV CR – V ini hadir dengan dua pilihan yaitu mobil Konvensional dan juga mobil Hybrid akan tetapi memiliki desain yang hampir sama semua termasuk Fasia bagian depan, desain Gril dan juga profil samping. Perubahan yang diberikan oleh pihak Honda ada pada bagian Sistem Pencahayaan, Desain Velg dan juga ukurannya yang berbeda hingga Bumper belakang juga mengalami perubahan.

Sumber Gambar: honda-indonesia

Mobil SUV CR-V standar yang hanya berbahan bakar gas hadir dengan lampu depan Halogen dan sementara model Touring memiliki bumper depan yang tampak lebih sporty, semua model lainnya tidak memiliki banyak perbedaan dalam desain gril. Pada CR – V model standar menggunakan Knalpot standar juga sedangkan pada model Touring menggunakan Knalpot ganda dengan lapisan Krom yang tentu saja jauh lebih keren.

Sumber Gambar: honda-indonesia

Untuk Velg, CR – V standar menggunakan Velg berukuran 18 inci sedangkan CR – V model Touring menggunakan Velg berukuran 19 inci, sedangkan untuk pilihan warna ada tujuh macam warna yang dapat kalian pilih sesuai dengan preferensi kalian. Untuk CR – V model standar warna yang bisa kalian pilih adalah Platinum White Pearl, Sonic Grey Pearl, Aegean Blue Metallic, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Radiant Red Metallic, dan Modern Steel Metallic.

Tapi jika kalian ingin menggunakan warna Red Metallic dan Platinum White Pearl maka kalian harus mengeluarkan biaya tambahan sedangkan untuk warna – warna lainnya bisa kalian dapatkan secara gratis.

Desain Interior Dari CR – V

Honda Indonesia Image
Sumber Gambar: honda-indonesia

Mungkin banyak yang sependapat jika tidak ada yang mencolok dari desain interior mobil SUV CR – V, kalian tidak akan menemukan teknologi yang modern akan tetapi kualitas bahan yang digunakan akan membuat kalian takjub. Pada bagian tengah Dashboard kalian akan menemukan sebuah layar LCD dengan ukuran tujuh inci penuh yang memang dipasang sebagai standar.

Sumber Gambar: honda-indonesia

Mobil SUV CR-V ini menawarkan kenyamanan kabin yang mengesankan dan memiliki banyak ruang untuk memuat lima orang di dalamnya dan juga joknya dilapisi kain sebagai standar dan hanya dua trim terakhir yang dilengkapi dengan jok kulit. Trim LX dasar dilengkapi dengan kursi depan yang dapat disesuaikan secara manual sedangkan Trim Edisi Khusus menambahkan kursi depan berpemanas dan terakhir EX menawarkan kursi pengemudi delapan arah yang dapat diatur dayanya.

Performa Dari Honda CR – V

Honda Indonesia Image
Sumber Gambar: honda-indonesia

Mobil SUV Honda CR – V menggunakan mesin Turbocharged 1,5 liter yang mana akan memberikan kalian daya yang cukup baik jika kalian bandingkan pada model – model sebelumnya, daya yang dihasilkan mesin ini adalah 190 Tenaga Kuda. Dengan mesin tersebut dan daya yang dihasilkan kalian dapat melaju dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 200 kilometer per jam.

Untuk akselerasinya sendiri, kalian dapat melaju dari kondisi diam hingga mencapai 97 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari delapan detik, atau lebih tepatnya berada pada waktu 7,5 detik saja.

Must Read