OUR NETWORK

Reviews Lengkap Sepeda Motor BMW F 900 R

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi menarik mengenai spesifikasi dari motor yang dirilis oleh BMW yang diberi nama BMW F 900 R. Motor BMW F 900 R ini sendiri adalah motor jenis Naked Sporty Bike. Motor Naked Sporty Bike ini sendiri merupakan motor yang dapat kalian gunakan sehari – hari tapi dengan tampilan yang sporty.

Hadir dengan tampilan yang sporty dan gahar membuat BMW F 900 R cukup menarik perhatian dari banyak penggemar otomotif. Apalagi performa dari BMW F 900 R juga cukup mengesankan dan sangat mudah untuk dikendarai. BMW F 900 R cocok bagi kalian yang ingin mencari mobilitas yang baik ketika berkendara pada lalu lintas yang sedang padat – padatnya.

Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai apa saja spesifikasi yang dimiliki motor BMW F 900 R. Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa baik performa dari motor BMW F 900 R ini. Kalian penasaran apa sajakah itu?

Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Kualitas Desain Dari BMW F 900 R

Sumber Gambar: bmwmotorcycles.com

Motor BMW F 900 R ini sendiri memiliki ukuran yang ringkas sehingga membuatnya cukup lincah untuk kalian gunakan bermanuver, bahkan pada jalan yang padat sekalipun. Fitur dan komponen dari BMW F 900 R ini juga memiliki kinerja yang cukup mengesankan. Seperti halnya empat mode berkendara yang dapat kalian pilih sesuai dengan yang kalian inginkan.

Sumber Gambar: bmwmotorcycles.com

Kalian dapat memilih untuk menggunakan mode Rain, Mode Road, Mode Dynamic dan juga Dynamic Pro saat sedang berkendara dengan BMW F 900 R ini. Tentu saja masih ada banyak sekali fitur – fitur lainnya dengan kinerja yang tidak kalah mengesankannya. Motor BMW F 900 R ini juga hadir dengan tiga varian warna yang dapat kalian pilih.

Kalian dapat memilih satu dari tiga varian warna seperti Black Storm Metallic, Hockenheim Silver Metallic dan juga warna San Marino Blue.

Chassis Dari BMW F 900 R

Sumber Gambar: press.bmwgroup.com

Motor BMW F 900 R ini sendiri memiliki chassis yang cukup kuat, hal ini tentu saja berkat dari bahan yang digunakan untuk membuatnya. Chassis dari BMW F 900 R dibuat menggunakan baja dengan tipe rangka Bridge, yang membuatnya stabil saat digunakan. 

Tidak hanya stabil akan tetapi juga memberikan keseimbangan pada faktor – faktor lain seperti kekuatan, kekakuan dan juga ukuran motor yang rendah. Dengan semua kombinasi itu membuat motor BMW F 900 R ini cukup lincah untuk mengakomodasi perjalanan kalian pada jalan yang padat.

Ban dan Sistem Suspensi Dari BMW F 900 R

Sumber Gambar: dulnvxiers.gq

Ban dan sistem suspensi memang merupakan salah dua komponen yang sangat penting untuk membuat perjalanan kalian menjadi semakin nyaman. Terutama pada motor Naked Sporty Bike yang memang ingin memberikan kesan motor balap untuk aktivitas sehari – hari. BMW F 900 R menggunakan velg yang terbuat dari Aluminium Cor yang pada bagian depan berukuran 17 inchi x 3,5 inchi sedangkan bagian belakang berukuran 17 inchi x 5,5 inchi.

Sedangkan ukuran ban yang digunakan adalah 120 / 70 ZR 17 pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan 180 / 55 ZR 17. Selain ban, BMW F 900 R menggunakan sistem suspensi garpu berukuran 135 milimeter pada bagian depan. Untuk bagian belakang menggunakan sistem suspensi lengan ayun dan juga pegas hidrolik yang dapat disesuaikan.

Komponen Pendukung Dari BMW F 900 R

Sumber Gambar: carmag.co.za

Pada bagian stang kalian akan menemukan sebuah layar LCD yang dapat kalian gunakan untuk memantau kinerja dari motor BMW F 900 R ini. Kedua ban BMW F 900 R ini memiliki spakbor yang akan menjaga  motor BMW F 900 R ini menjadi lebih bersih saat perjalanan. Sistem pencahayaannya juga cukup baik, dengan lampu Headlight Pro sebagai opsional yang akan memberikan visibilitas yang sangat baik.

Sumber Gambar: bmwmotorcycles.com

Dan jangan lupakan BMW Motorrad Connectivity yang mana dapat kalian sambungkan pada Smartphone kalian dan kalian gunakan untuk banyak fungsi. Seperti menjawab telepon, melakukan navigasi untuk menuju ke tujuan kalian dan juga mendengar musik serta lagu kesukaan kalian. Selain komponen elektronik, kalian juga akan ditemani saddle berukuran 32 inchi yang akan membuat perjalanan kalian menjadi lebih nyaman.

Performa Dari BMW F 900 R

Sumber Gambar: moladin.com

Untuk mesin yang digunakan BMW F 900 R adalah mesin empat tak dengan dua silinder dan masing – masing silinder memiliki empat katup. Mesin ini berkapasitas 895cc dan memberikan tenaga sebesar 99 Horse Power serta Torsi sekuat 67 Pon – Kaki. Sedangkan sistem manajemen bahan bakarnya sendiri menggunakan sistem injeksi elektronik.

Untuk kecepatannya sendiri, BMW F 900 R dapat kalian pacu dengan kecepatan maksimum hingga mencapai lebih dari 215 kilometer per jam.

Must Read