OUR NETWORK

5 Pilihan Electric Scooter yang Tahan Lama

Electric Scooter menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang. Saat ini ada banyak merek bermunculan mulai dari Xiaomi yang mengeluarkan produk Xiaomi Mijia m365 Smart Electric Scooter Smart Drive. Tipe ini mempunyai kecepatan maksimal kurang lebih 25 km/jam. Beratnya cukup ringan hanya 12,5 kliogram saja.

Source Image: Tokopedia

Menggunakan bahan dari Alumunium Alloy Aircraft Grade. Di mana material ini ternyata juga digunakan sebagai salah satu bahan dari pesawat. Menggunakan Baterai Litium 18650, dibekali pula dengan sertifikasi keamanan baterai. Scooter ini pula dibekali dengan berbagai teknologi seperti, Kinetic Energi.

Teknologi ini memungkinkan mengubah energi kinetik tersebut menjadi listrik hal ini akan berfungsi dengan baik jika, baterai cepat habis. Kekuatannya memang benar ampuh karena, mampu menampung berat dari pengendaranya hingga 100 kg. Sudah dilengkapi dengan sistem rem cakram ABS anti lock sehingga, jarak dari pengereman mampu dipersingkat menjadi 4 meter.

Fasilitas ini akan berfungsi terutama pada saat melakukan pengereman dadakan pada saat kondisi jalanan dalam keadaan licin. Produk unggulan Scooter dari Xiaomi ini dilepas dipasaran dengan harga Rp6.599.000,-.

Modify Electric Scooter

Pilihan merek dari Escooter selanjutnya adalah Modify Electric Scooter. Keunggulan dari produk ini ada di kemudahan dalam melakukan pengisian baterai. Di mana Anda dapat melepasnya kemudian, mengisi dayanya sampai penuh. Dengan begini pemiliknya tidak perlu harus menenteng scooter dekat dengan colokan listrik.

Kapasitas baterainya mencapai 36 volt/ 5 mAh. Sudah dilengkapi dengan LED flashlight 350 watt. Dengan kapasitas beban mencapai 100 kg. Mempunyai kecepatan maksimal 28 kilometer/jam dan sudah mempunyai surat izin berupa surat keamanan. Untuk harganya mulai dari Rp6.950.000,-. Scooter ini cocok digunakan untuk anak-anak hingga seorang wanita.

Urban Scooter Black Scooter With Disc Brake

Harga dari Urban Scooter ini cukup murah, cocok bagi Anda yang baru memulai menggunakan scooter. Harganya mulai dari Rp1 juta, menggunakan material berbahan dari metal mampu menahan beban pengguna hingga 100 kg. Berat dari scooter ini sendiri mencapai 6,1 kilogram. Cukup ringan bukan?

Difasilitasi dengan rem cakram sehingga, untuk teknik pengereman cukup aman. Jenis ini juga cocok digunakan untuk pekerja wanita dan anak-anak. Selain itu, Urban Scooter Black Scooter With Disc Brake juga cocok sebagai hadiah ulang tahun atau berbagai momen tertentu.

Falcon Gear Electric Scooter

Dari sekian banyak jenisnya, Falcon Gear Electric Scooter mempunyai kekuatan cukup tangguh. Karena, mampu menahan beban dari pemiliknya kurang lebih 120 kilogram. Kecepatan maksimal yang dapat dihasilkan adalah 25 km/jam. Menariknya lagi, Falcon Gear Electric Scooter ini mampu tahan terhadap air.

Karena sudah dilengkapi dengan tingkat ketahanan IP54. Anda dapat mengendarainya saat malam hari, karena dapat menggunakan lampu LED serta dilengkapi dengan ring bell yang sudah jadi satu di stang. Kapasitas dari baterainya sendiri kurang lebih 36 V / 10 Ah dan bobotnya sendiri mencapai 13 kilogram.

Xiaomi Mi Electric Scooter Pro 2

Source Image: mi.com

Pilihan scooter terakhir yang tahan lama adalah Xiaomi Mi Electric Scooter Pro 2. Memiliki desain, keamanan, sampai performa yang mumpuni. Mempunyai kapasitas baterai litium mencapai 474 Wh. Kecepatan maksimalnya 25 kilometer per jam dan dalam satu kali pengecasan mampu menempuh jarak sampai 45 kilometer.

Bobotnya sendiri mencapai 14,8 kilogram dan mampu menahan beban dari penggunanya sampai 100 kilogram. Kecepatannya memang berbeda-beda mempunyai 2 mode yaitu, S atau D. Dengan begini perjalanan Anda akan semakin menyenangkan. Harganya kurang lebih Rp8 juta.

Memilih Electric Scooter yang berkualitas memang paling penting. Jangan hanya terpaku dengan harga saja, melainkan lihat dulu mulai dari spesifikasi hingga ketahanannya. Bila perlu, coba saja baca ulasan pembeli lainnya. Kalau Anda, mau beli yang mana?

 

Must Read