OUR NETWORK

Scotsman Skuter Listrik Serat Karbon Pertama Di Dunia

Skuter listrik dahulu identic dengan barang anak – anak atau biasanya sering digunakan oleh anak – anak untuk bermain. Tetapi semakin berjalannya waktu dan semakin majunya teknologi membuat alat yang satu ini tidak hanya digunakan oleh anak – anak lagi tetapi juga mulai digunakan oleh oran – orang dewasa.

Alat ini sendiri banyak mengalami perubahan fungsi dari yang awalnya sebagai alat rekreasi menjadi alat transportasi maka tidak heran banyak produsen skuter listrik yang berlomba – lomba membuat skuter listrik yang unik dan nyaman untuk digunakan.
Dan sebuah inovasi baru dibuat oleh sebuah perusahaan dari Skotlandia dengan membuat sebuah skuter listrik yang semuanya terbuat dari serat karbon untuk memastikan pengguna bepergian dengan tenaga, kenyamanan dan tanpa kompromi.

Dibuat Dengan Material Ultra – Premium

Sumber Gambar : scotsman.me

Untuk Skuter Listrik Scotsman seluruh frame dibuat dari komposit serat karbon Termoplastik AS4 ( yang biasa digunakan pada bodi pesawat ) yang tidak lagi premium tetapi Ultra – Premium. Termasuk bagian Stang, batang, garpu, alas tiang, suspensi, tempat baterai dan struktur pendukung lainnya semua menggunakan serat karbon.

Jadi walaupun Skuter Listrik Scotsman merupakan skuter listrik berukuran besar dengan dilengkapi motor listrik dengan performa yang tinggi akan tetapi skuter listrik Scotsman ini sangat ringan dan juga portable. Semua ini berkat material yang digunakan sehingga membuat skuter listrik menjadi sangat ringan.

Hal ini memungkinkan produsen untuk membuat skuter berukuran besar yang sempurna untuk semua pengendara karena dengan desain ini pengendara dapat ditinggikan atau diturunkan sesuai dengan tinggi badan pengendara. Selain stang yang lebih tinggi deck yang digunakan juga lebih Panjang untuk mereka yang memiliki ukuran kaki yang lebih besar.

Spesifikasi Skuter Listrik Scotsman

Sumber Gambar : scotsman.me

Skuter Listrik Scotsman ini tidak hanya indah di mata tetapi juga memiliki performa yang juga sangat menakjubkan. Skuter Listrik Scotsman memiliki tiga tingkat daya yang ditawarkan yaitu 500 watt, 1.000 watt dan juga 2.000 watt yang masing – masing dilengkapi dengan motor listrik ganda sebagai penggerak semua roda. Dengan kecepatan masing – masing yang dapat mencapai 30 kilometer per jam, 50 kilometer per jam dan juga 72 kilometer.

Dengan motor listrik ganda itu berarti juga skuter listrik Scotsman ini dilengkapi dengan sistem pengereman regenerative yang artinya akan menangkap kembali energi itu kembali. Selain itu juga skuter listrik Scotsman ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram sehingga membuat kalian yang mengendarai skuter listrik dapat merasa aman dan tenang.

Untuk baterai sendiri Skuter Listrik Scotsman dilengkapi dengan dua tipe baterai yaitu baterai untuk versi 500 watt dan 1.000 watt dan juga versi 2.000 watt. Untuk 500 watt dan juga 1.000 watt dilengkapi dengan sepasang baterai 500 Wh, sedangkan versi 2.000 watt mendapatkan sepasang baterai sebesar 550 Wh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu skuter listrik ini diklaim bisa menjangkau jarak sejauh 112 kilometer.

Baterainya juga dapat dilepas dan dipasang sesuai dengan kebutuhan dari slot baterai di bawah dek yang juga dilengkapi dengan Port USB. Yang dapat juga kalian gunakan sebagai Power Bank yang apabila sedang tidak digunakan untuk mengisi daya skuter listrik dapat juga digunakan untuk mengisi daya seperti laptop atau smartphone.

Skuter Listrik Scotsman juga dilengkapi dengan fitur Anti – Maling yang bernama Find My Scooter yang dimana semua sistem skuter listrik ini sudah terhubung secara online. Sistemnya sendiri sudah mendukung untuk selalu menyalakan GPS yang terhubung via Bluetooth dan juga smartphone.

Selain itu juga ada fitur Record My Ride yang membuat kalian bisa merekam kegiatan kalian selama perjalanan menggunakan Dashcam yang berada di stang skuter listrik ini. Selain Dashcam juga terdapat layar LCD pada stang yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pengendara seperti Kecepatan, Jarak Tempuh dan juga Kapasitas Baterai.

Untuk harga sendiri Skuter Listrik Scotsman ini dapat kalian dapatkan dengan harga 2.999 Dollar ( Rp. 42 jutaan ), 3.499 Dollar ( Rp. 49 jutaan ) dan 4.499 Dollar ( Rp. 63 jutaan ). Harga yang dirasa pantas untuk sebuah Skuter Listrik dengan serat karbon pertama di dunia dan dengan semua spesifikasi yang ditawarkan.

Must Read